Apa Itu Internet of Things (IoT) ?

Di masa modern seperti saat ini, telah banyak bermunculan alat-alat tehnologi mutakhir yang bisa mempermudah aktivitas dalam segalanya. Pasar mesti tahu hingga jadi potensi yang mengagumkan.

” Yang utama saat ini tuh buat kita yaitu mendidik, berbagi dengan pasar agar mereka juga paham nyatanya ada alat-alat ini yang dapat bantu mereka dalam hari-hari, jadi buat kita potensi itu begitu mengagumkan, ” kata CEO of Retail PT Erajaya Swasembada Tbk, Jeremy Sim di acara Gadget Invasion Week 2017 (GIW) di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, Selasa (4/4).

Dalam acara GIW 2017 ini dapat menimbulkan tehnologi paling baru dalam mobile, yaitu Intenet of Things (IoT). Banyak alat-alat mutakhir yang dipertunjukkan, salah nya ialah rice cooker yang di keluarkan oleh Xiaomi.

” Siapa yang tidak miliki alat untuk masak nasi dirumah, miliki kan tentu. Saat ini bila ingin nyalain mesti ditekan dahulu, terkadang bila dia (ibu-ibu) kerja di kantor pulang malam, jadi makannya juga malam. Bila dengan alat baru ini pagi-pagi berasnya telah dimasukin kedalam alat. Bila telat kita tinggal pencet nyala, cocok pulang nasinya telah masak, ” terang Jeremy.

Jeremy memberikan, segalanya bakal gampang dengan IoT. IoT bakal menolong pekerjaan dirumah dengan begitu gampang, tanpa ada mesti senantiasa ditangani oleh manusia.

” Misalnya ada E-filter, umpamanya hari ini mendadak cuacanya kurang bagus, banyak asap, anaknya dirumah, mungkin saja anaknya ada batuk-batuk. Saat ini dapat telepon ke pembantu suruh nyalain E-filter. Ke depan dengan mudah sekali, tinggal pencet saja. “

” Nah ini yaitu poin-poin kita kalau alat-alat yang dibantu oleh internet ini, sebenarnya begitu mengagumkan, memberi mobility pada orang, agar ibu rumah-tangga ibu yang bekerja, bila mereka mesti lakukan suatu hal dirumah tak perlu mesti ke tempat tinggal itu, dapat juga dari luar, ” imbuhnya.

Menurut Jeremy, bila orang-orang atau customer tahu, dengan memakai tehnologi dengan harga yang terjangakau, aplikasi ini bakal makin banyak disukai orang-orang.

” Pikirkan bila orang-orang semua paham kalau ada alat-alat ini dengan harga yang terjangkau, yang berlangsung yaitu aplikasinya makin banyak, ” tutup Jeremy.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*