Blackberry Aurora Akan Segera Meluncur di Indonesia

Minggu lantas, mengedar berita kalau bakal nampak smartphone BlackBerry baru di Indonesia. Berita itu benar. Besok, PT BB Merah Putih bakal meluncurkan Aurora, smartphone BlackBerry kelas menengah baru.

Sama dengan yang telah dirumorkan terlebih dulu, ia bakal memakai Snapdragon 425 yang dipadukan RAM 4GB serta monitor 5, 5 inci dengan resolusi 720p. Diluar itu, ia bakal mempunyai kamera belakang 13MP dengan dual flash serta kamera depan 8MP.

Satu diantara hal yang dibanggakan oleh BlackBerry dari smartphone dengan baterai 3. 000 mAh ini yaitu lantaran ia adalah smartphone BlackBerry awal yang memakai dual SIM card. Keduanya juga telah cocok dengan SIM card 4G. Aurora dihargai Rp3. 499. 000.

Walau mengusung merk BlackBerry, Aurora memakai Android 7. 0 Nougat sebagai system operasinya. Satu diantara hal yang membedakannya dengan smartphone Android yang lain yaitu ada bebrapa aplikasi buatan BlackBerry, seperti BBM, yang masihlah begitu popular di Indonesia, BlackBerry Hub+, BlackBerry Keyboard, serta BlackBerry Launcher.

Dalam acara makan siang yang diselenggarakan di Hotel Mulia, Metrotvnews. com pernah berbincang-bincang dengan Christian Eka, GM Sales BB Merah Putih. Dia bercerita, mereka sudah lakukan survey ke pasar serta temukan kalau masihlah ada pengagum setia BlackBerry.

Tetapi, ada banyak orang yang menduga kalau smartphone BlackBerry baru yang meluncur saat ini masihlah meengadopsi BB OS. Hal semacam ini mengakibatkan timbulnya pertanyaan apakah hp BlackBerry dapat memakai WhatsApp, mengingat WhatsApp hentikan support untuk BB OS sekian waktu lalu.

” Kami mesti lakukan sosialisasi kalau hp BB tak terus-terusan memakai BB OS, ” tutur Christian. ” Yang memperbandingkan dengan smartphone Android yang lain yaitu lantaran ada aplikasi bawaan buatan BlackBerry, berkaitan security. “

Smartphone BlackBerry sama dengan keyboard fisik, seperti KEYone. Tetapi, Aurora tak miliki keyboard. Mengapa?

Marketing Head, BB Merah Putih, Sumarno Gotama menerangkan, satu diantara argumennya yaitu lantaran Aurora ditargetkan untuk milenial, yang suka untuk konsumsi content multimedia. Dia menerangkan, bila smartphone diperlengkapi dengan keyboard, jadi monitor hp bakal mempunyai rasio 3 : 2, yang dikira kurang nyaman untuk dipakai untuk melihat.

Walau demikian, dia menyampaikan, tak tertutup peluang, BB Merah Putih bakal meluncurkan smartphone lain yang diperlengkapi keyboard ke depan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*