BlackBerry Janji Hadirkan BBM di Tizen OS

Sebelumnya piranti BlackBerry alami kemunduran, dulunya service BBM dari BlackBerry jadi primadona, terutama kesan eksklusif masihlah merasa waktu BBM cuma ada di piranti BlackBerry saja. Tetapi persaingan selalu berlanjut, di mana untuk menjaga pemakainya, BlackBerry mengambil keputusan untuk melepas BBM ke basis lain, termasuk juga Android, iOS, serta Windows Phone.

Sekarang ini basis pemakai paling besar BBM yaitu negara Indonesia, lantaran nyaris 90% pemakai smartphone di negeri ini memakai service BBM untuk berkomunikasi di samping meng-install service lain seperti WhatsApp serta Line. Lantaran karena sangat populernya di Indonesia, Presiden Joko Widodo bahkan juga menyampaikan bila BBM saat ini 100% punya Indonesia (walau tak seutuhnya).

Diluar itu, Indonesia juga masihlah jadi pasar berkembang, di mana beberapa besar smartphone yang terjual di Indonesia yaitu kelas entry-level sampai mid-range. Itu penyebabnya kenapa umumnya smartphone Tizen dari Samsung mesti popular di Indonesia. Tetapi hal itu nampaknya belum berlangsung sampai sekarang ini, lantaran service BBM masihlah tidak hadir pada OS kembangan Samsung itu.

Mungkin saja bila BBM ada untuk basis Tizen, smartphone Tizen keluaran Samsung seperti Samsung Z2 akan popular di Indonesia, mengingat harga yang di tawarkan juga kurang dari Rp1 jutaan. Serta hal itu nampaknya bakal selekasnya berlangsung, lantaran CEO dari BBM sudah mengkonfirmasi berita itu.

Matthew Talbot, CEO BBM menyampaikan, “OS Tizen tak jauh tidak sama dengan OS Android. Jadi itu bukanlah hal yang susah untuk pengembang aplikasi Android, untuk bikin aplikasi Tizen. ”

Walau Talbot tak menyampaikan dengan cara khusus tentang launching dari BBM untuk Tizen, tetapi dia menyampaikan kalau kita tak heran bila aplikasi bakal selekasnya di luncurkan, serta kalau itu cuma permasalahan saat hingga tiba waktunya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*