Canon Pamer Aksi Drone “Rp 260 Juta”

Canon rupanya tidak ingin ketinggal trend drone. Pabrikan kamera asal Jepang itu minggu ini menunjukkan product wahana terbang nirawak besutannya yang bernama agak panjang serta rumit, yaitu “PD6E2000-AW-CJ1”.

Sang drone hexacopter ditujukan untuk kepentingan industri dan search and rescue (SAR). Pada badannya terpasang enam rotor serta gimbal 2-axis yang dapat mengangkut beban seberat 10 kg.

Gimbal itu bisa dipasangi kamera Canon type ME20F-SH yang mampu lihat dalam kegelapan dengan tingkat sensitivitas sensor meraih ISO 4. 000. 000. Ia juga dapat terbang di dalam hujan lantaran dibekali kekuatan anti-air. Baca Juga Informasi : Harga Sembako Hari Ini

PD6E2000-AW-CJ1 telah dipajang di website Canon Jepang. Ada pula video yang tunjukkan kekuatan sang drone untuk terbang serta tangkapan gambarnya dalam keadaan gelap gulita.

Gagasannya, drone PD6E2000-AW-CJ1 akan dipamerkan dalam acara Video Transmission Expo yang berjalan minggu ini di Tokyo, Jepang,

Bagaimana dengan harga nya? Info yang dikumpulkan KompasTekno dari PetaPixel, Jumat (7/4/2017) mengatakan kalau si drone Canon bakal mempunyai banderol meraih kisaran 20. 000 dollar AS atau kian lebih Rp 260 juta.

Belum di ketahui apakah harga itu telah termasuk juga unit kamera ME20F-SH atau belum.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*