Demi Keamanan Donald Trump Beralih Menggunakan Apple

Presiden AS, Donald Trump, pada akhirnya menukar hp Android lamanya yg tidak aman dengan satu iPhone. Director of Social Media Gedung Putih, Serta Scavino Jr. menginformasikan hal semacam ini lewat Twitter.

Dia mengatakan, Trump sudah memakai piranti buatan Apple itu sepanjang ” sebagian minggu terakhir “. Dia juga mengonfirmasi pesan yang ditandai diupload dengan iPhone sebagai pesan yang di buat oleh Trump sendiri.

Dalam sebagian minggu terakhir, beberapa pemakai Twitter mengerti, tweet buatan Trump di kirim lewat iPhone. Tetapi, masihlah belum di ketahui apakah pesan itu di buat oleh sang presiden atau mungkin ia datang dari stafnya, lapor The Verge.

Sebelumnya ini, Trump sudah memperoleh kritik lantaran memakai smartphone Android yang telah usang serta tak aman walau dia sudah menjabat sebagai presiden. Awal mulanya, Trump disangka sudah berhenti memakai hp Androidnya — yang diprediksikan yaitu hp buatan Samsung — sebelumnya pelantikannya pada tanggal 20 Januari.

Tetapi, sekian hari lalu, nampak laporan yang mengatakan kalau dia masihlah memakai hp lamanya untuk mengunggah tweet.

Baca Juga Tentang Harga Semua Produk diĀ  : Temukan.id

Hp yang dipakai oleh sang presiden bikin anggota Kongres serta bahkan juga beberapa senator cemas. Dua senator bahkan juga melayangkan surat memprotes. Satu diantara keberatan mereka yaitu bila presiden memakai hp yg tidak aman, itu sama juga mengundang beberapa hacker untuk meretas hp itu.

Ketentuan Trump untuk memakai iPhone juga dapat jadi bukti pergantian sikapnya pada Apple. Waktu kampanye, Trump pernah mengajak orang-orang untuk memboikot Apple, lantaran perusahaan asal Cupertino itu menampik untuk membikinkan backdoor untuk buka iPhone pelaku penembakan San Bernardino.

iPhone yang dipakai oleh Trump mungkin saja lebih aman dari hp lamanya. Tetapi, bukanlah bermakna ia seutuhnya aman. Hp buatan Apple meskipun tetaplah dapat diretas oleh hacker. Di tangah satu diantara orang paling berkuasa didunia, tentunya banyak hacker yang tertarik untuk meretas hp itu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*