Ezra Walian Akhirnya Akan Dinaturalisasi

Komisi Berolahraga Dewan Perwakilan Rakyat RI merestui usaha Kementerian Pemuda serta Berolahraga untuk lakukan sistem naturalisasi pada pemain sepak bola Ezra Harm Ruud Walian—atau yang akrab disapa Ezra Walian—beserta ayahnya, Glenn Arthur Walian. Pemberian restu itu dikerjakan dalam rapat kerja Komisi Berolahraga dengan Menteri Pemuda serta Berolahraga Imam Nachrowi, Kamis, 16 Maret 2017.

Dalam rapat itu, Imam menerangkan latar belakang sistem naturalisasi itu. Ezra mempunyai kwalifikasi untuk dinaturalisasi lantaran mempunyai bapak berdarah Manado. Diluar itu, prestasinya yang gemilang berbarengan tim yunior Ajax Amsterdam jadi pertimbangan spesial.

” Sebagai pertimbangan untuk Ezra lantaran prestasi gemilangnya di tim Akademi Ajax Amsterdam serta dibutuhkan untuk sekarang ini isi timnas Indonesia untuk kejuaraan regional serta internasional, ” tutur Imam, seperti tercantum dalam pernyataan resmi Kementerian.

Terkecuali Ezra, Glenn memperoleh restu untuk dinaturalisasi. Pria asal Manado itu rupanya sudah jadi warga negara Belanda mulai sejak lama. ” Untuk Glenn, lantaran sebagai pelatih pribadi sekalian ayahnya, dan sudah setuju keduanya membela Merah Putih serta dibutuhkan keilmuannya untuk masuk jadi manajer kurikulum program pengembangan umur muda, ” kata Menpora.

Ezra, yang berumur 19 th., saat ini bermain untuk tim Ajax Amsterdam U-21 yang bermain di Divisi 2 Liga Belanda, atau dimaksud juga Jupiler League. Berdasar pada penelusuran Tempo, Ezra—yang dapat berposisi sebagai penyerang atau sayap kanan—musim ini sudah bermain dalam 15 pertandingan berbarengan timnya dan cetak satu gol serta satu assist.

Baca Juga Tentang Harga Semua Produk di  : Temukan.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*