Google Kini Siap Bersaing Dengan LinkedIn

Google diberitakan tengah mempersiapkan satu portal yang sediakan info tentang lowongan pekerjaan. Info ini awal kali di ketahui salah website info tehnologi, Axios, sekian waktu lalu.

Berdasar pada info awal, portal ini tawarkan service sama dengan LinkedIn. Pemakai cukup memasukkan akun Google kepunyaannya. Tetapi seperti diambil dari Tech Radar, Rabu (19/4/2017), portal ini belum bisa dipakai untuk umum serta masihlah terbatas untuk sebagian pemakai.

Walau belum resmi beroperasi, portal ini telah memetik pro-kontra. Berdasar pada laporan awal, service Google Hire disebut-sebut menaruh kisah penelusuran pemakainya di internet.

Data itu lalu bisa dibuka oleh perusahaan tempat pemakai melamar pekerjaan. Gosip itu beralasan sebab pemakai memakai akun Google untuk masuk ke service Hire, hingga semua kesibukan akun itu besar kemungkinan terekam.

Tetapi gosip itu selekasnya dibantah oleh Google. Lewat juru bicaranya, raksasa internet itu meyakinkan info pribadi dari akun Google pemakai Hire tidak bakal diberikan ke kantor waktu melamar pekerjaan.

” Google Hire cuma mengizinkan pemberi pekerjaan menyatukan aplikasi on-line dari calon calon, ” papar Google. Karena itu, cuma info yang disiapkan oleh pelamar yang akan diteruskan ke calon perusahaan.

Untuk info, Google bukanlah hanya satu perusahaan tehnologi yang mulai merambah service untuk profesional. Terlebih dulu, Facebook juga meluncurkan alat untuk memudahkan pemakai mencari pekerjaan serta menerbitkan lowongan pekerjaan di servicenya.

Feature ini nampak sesudah hasil survey tunjukkan yang memiliki usaha kecil di Amerika Serikat kesulitan temukan karyawan yang pas dengan hasrat mereka. Dengan hadirnya feature ini, perusahaan itu dapat menerbitkan lowongan pekerjaan di Page serta News Feed.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*