Harga Sembako Singkawang di Bawah HET

Harga Sembako Hari ini – Kasi Distribusi Barang serta Perdagangan Luar Negeri, Dinas Perdagangan, Industri, Koperasi serta UKM Singkawang, Helmi Aswandi menyebutkan, sebagian komoditas barang pokok seperti daging sapi, daging ayam, serta telur ayam sekarang ini di jual dibawah harga eceran teratas (HET) yang telah diputuskan Wali Kota Singkawang sepanjang Idulfitri.

” Untuk daging sapi, sekarang ini telah di jual seharga Rp120 ribu per kg. Yang mana terlebih dulu, pada H-1 Idulfitri pernah naik jadi Rp130 ribu per kg, ” kata Helmi, di Singkawang, diambil dari Pada, Kamis 29 Juni 2017.

Menurut dia, penurunan harga daging sapi telah berlangsung mulai sejak H-2 Idul Fitri. Lalu, untuk daging ayam (yang telah dipotong/bersih) sekarang ini di jual dengan harga rata-rata Rp33 ribu per kg. Sedang telur ayam, dari Rp24 ribu per kg turun jadi Rp22 ribu per kg.

” Pada telur ayam ini sudah berlangsung penurunan harga sebesar 8 %, ” katanya.

Menurut pernyataan dari beberapa pedagang, penurunan harga telur ayam dikarenakan keinginan juga akan telur telah kembali normal, selain itu stock telur banyak juga untuk sekarang ini.

Terkecuali komoditi di atas, kata Helmi, untuk grup sayur mayur juga tidak alami perubahan harga/stabil dengan harga jual yang normal.

” Untuk wortel masih tetap dijual dengan harga Rp20 ribu per kg, kentang jawa rata-rata Rp18 ribu per kg, kol Rp12 ribu per kg, ” tuturnya.

Sesaat untuk Sawi sekarang ini masih tetap di jual dengan harga tinggi, yaitu rata-rata Rp5 ribu per ikat atau Rp23 ribu per kg.

Sedang cabai rawit masih tetap dijual dengan harga rendah yaitu rata-rata Rp30 ribu s/d Rp35 ribu per kg. Untuk komoditi bawang, seperti bawang putih sekarang ini masih tetap di jual dengan harga terjangkau/rendah yaitu rata-rata Rp25 ribu per kg. Serta bawang merah stabil di harga Rp30 ribu per kg.

Untuk grup ikan, lanjutnya, type Tongkol hitam sekarang ini di jual Rp28 ribu per kg, terutama di Pasar Beringin Singkawang. Begitu halnya Gembung di jual Rp30 ribu hingga Rp32 ribu per kg.

” Untuk harga ikan sampai saat ini masih tetap relatif stabil, ” katanya. Baca Juga : Sembako Murah

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*