Inilah Payung Canggih Dan Dingin Khusus Jamaah Haji

Kian lebih tiga juta umat muslim dari semua dunia menuju Tanah Suci di Arab Saudi untuk menggerakkan beribadah haji yang pada puncaknya bakal berjalan pada September 2016. Beribadah dikerjakan di dalam teriknya Matahari yang menyinari negara padang pasir itu.

Seperti diambil dari Citylab. com, Selasa (23/8/2016), Menteri Kesehatan Arab Saudi senantiasa mengingatkan pada calon haji (calhaj) selalu untuk memakai payung sepanjang lakukan beribadah.

Panas serta teriknya cuaca di Mekah serta sekitarnya bisa bikin manusia badan terasa lebih cepat letih serta dehidrasi. Hingga, dengan memakai pelindung kepala atau payung, beberapa jemaah haji bisa melakukan beribadah dengan tambah nyaman.

Saat ini, satu perusahaan Arab-Palestina yang menyebutkan dianya knowledge-base, membuat satu payung yang lebih mutakhir.

Benda yang dimaksud dengan ” Kafya ” atau payung ” pandai ” itu bakal membuat perlindungan pemakainya dari cahaya matahari, dengan menyerap daya sang surya.

Daya yang diserap bakal dirubah jadi listrik lewat panel surya yang disambungkan di ujung payung.

Daya listrik itu lalu tersimpan didalam gagang. Bukan sekedar itu, canggihnya listrik itu bisa dipakai untuk menghidupkan senter, kipas angin, serta system GPS (Global Positioning Sistem).

Gagang payung itu juga diperlengkapi dengan lubang USB, hingga bisa dipakai untuk isi baterai telephone serta laptop.

Ada tiga tombol pada gagang payung. Tombol biru berperan untuk menghidupkan kipas angin, sesaat yang berwarna kuning dipakai untuk menghidupkan senter.

Tombol paling akhir yang berwarna hitam, dipakai untuk GPS–berfungsi untuk mencari kehadiran jemaah haji yang lain.

” Payung ini di ciptakan spesial untuk beberapa calon haji. Benda ini dapat menolong mereka untuk temukan tempat peserta yang lain, ” kata salah seseorang penemu Kafya, Manal Danis, seperti diambil dari Dailytimes. com. pk.

Sayangnya, product itu belum siap untuk di produksi dalam jumlah yang besar. Beberapa penemu sekarang ini masihlah mencari investor.

Walau sebenarnya tiap-tiap tahunnya, kian lebih 700 masalah peserta beribadah haji pingsan akibat sinar matahari. Sedang 1. 700 masalah yang lain berlangsung akibat permasalahan yang terkait dengan panas yang lain.

Tersebut sedetailnya video demonstrasi pemakaian payung penyerap daya matahari, Kafya :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*