Pegawai Perempuan Google Digaji Lebih Rendah ?

Pada bln. Januari, Departemen Ketenagakerjaan (DoL) Amerika Serikat menuntut Google, mengklaim perusahaan pencarian itu menahan info berkaitan audit yang tengah dikerjakan.

Saat ini, DoL menyebutkan kalau mereka sudah temukan ” ketidaksamaan kompensasi systemik pada wanita yang berlangsung di semua perusahaan. “

Dalam pengadilan berkaitan masalah ini yang diselenggarakan pada hari Jumat, Regional Director, DoL, Janette Wipper menerangkan, mereka temukan kalau upah karyawan perempuan Google lebih kecil dari pegawai lelaki, menurut laporan The Guardian.

Regional Solicitor, DoL, Janet Herold mengonfirmasi hal semacam ini lewat pernyataan resmi. The Verge melaporkan, dia juga mengatakan, DoL masihlah menginvestigasi hal semacam ini, menyampaikan kalau mereka sudah temukan bukti riil bakal diskriminasi yang cukup penting pada wanita di beberapa posisi di kantor Google.

Google menyanggah tuduhan ini, menyampaikan kalau mereka begitu tak sepakat dengan klaim itu. Mereka menyampaikan, mereka tak temukan ada ketidaksamaan upah antar karyawannya dalam analisis tahunan mereka.

Mereka mengklaim, waktu awal kali mereka mendengar mengenai tuduhan ini, DoL tak memberi info yang cukup berkaitan metodologi serta data yang mereka pakai.

Dalam satu tweet yang Google buat minggu lantas, Mereka berkata, mereka sudah sukses menyamai upah antar pegawai perempuan serta lelaki di semua kantor mereka didunia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*