Pengguna Google Docs Kena Phishing, Apa Tindakan Google?

Beberapa pemakai Google Docs mengeluhkan sudah terserang serangan phishing, yaitu daftar kontak serta akses akun Gmail mereka di ambil alih penyerang serta dipakai untuk menebarkan spam.

Diambil dari The Verge, lewat info tercatat Google menyebutkan tengah menangani serangan phishing itu.

“Kami telah ambil langkah membuat perlindungan pemakai dari surat elektronik Google Docs palsu, serta telah me-non-aktifkan akun yang menyerang itu, ” kata juru bicara Google.

“Kami menghapus laman-laman palsu, mendorong pembaruan lewat Berselancar Aman serta tim penyalahgunaan kami bekerja untuk menghindar peristiwa type spoofing ini terulang kembali. ”

Belum terang bagaimana penyerang dapat memperlancar tindakan phishing yang rumit. Penyerang memakai kekurangan yang mungkin saja ada atau yang terlebih dulu tak ada, di system Google yang sangat mungkin pengembang bikin aplikasi situs non-Google dengan nama “Google Docs”.

E-mail phishing itu menebar seperti worm jenis lama di computer, automatis menebar sesudah aplikasi situs palsu mengambil daftar kontak dari pemakai Gmail, yang memperoleh pesan untuk menyunting dokumen di Google.

Aplikasi situs palsu ini dapat memohon akses untuk membaca, kirim, menghapus serta mengatur akun Gmail.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*