Resmi, Kantor Kedutaan Kosta Rika Akhirnya Beroperasi di Jakarta

Alat Tulis Kantor – Menteri Luar Negeri Kosta Rika Manuel Gonzalez Sanz dengan resmi buka kantor perwakilan negaranya di Indonesia pada hari Selasa 5 September 2017 sore. Acara pembukaan itu juga di hadiri oleh Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia, AM Fachir.

Dalam sambutan secara singkat, Menlu Sanz menyebutkan kalau sistem pembukaan kantor perwakilannya di Indonesia tidak gampang. Diperlukan pemikiran panjang dan dana yang tidak sedikit.

” Pihak kami mengambil keputusan untuk buka kantor perwakilan di Jakarta karna menilainya Indonesia jadi negara yang mungkin, ” tutur Sanz. Harga Kertas HVS

” Wacana pembukaan kedubes Kosta Rika di Indonesia sebenarnya telah di sampaikan oleh Menlu Retno Marsudi dua th. kemarin. Hal tersebut ia berikan waktu menyelenggarakan pertemuan FEALAC di San Jose, ” lebih dia.

Menlu Sanz juga menyebutkan, ketentuan yang sudah negaranya ambillah yaitu pilihan yang pas. Kantor perwakilan ini diinginkan juga akan jadi lambang hubungan yang baik untuk ke-2 negara.

Untuk Sanz, Indonesia yaitu negara yang begitu di kenal oleh warga Kosta Rika — terlebih keindahan Pulau Bali.

” Sesudah Duta Besar Kosta Rika untuk Indonesia sudah dipilih, kami juga akan membawa sebagian beberapa pelaku bisnis supaya bisa membuat hubungan kerja sama selanjutnya di bagian ekonomi, ” kata Sanz.

Mewakili Menlu Retno Marsudi, Wamenlu Fachir mengungkap rasa senangnya karna bisa jadi sisi dari peresmian kantor perwakilan Kosta Rika di Jakarta.

” Hubungan diplomatik pada Indonesia serta Kosta Rika sudah terbangun mulai sejak 32 kemarin. Saat ini kantor perwakilannya sudah berada di Indonesia, ” tutur Sanz.

” Hal semacam ini tunjukkan kalau sudah ada penambahan hubungan yang baik pada ke-2 negara, ” imbuhnya.

Fachir juga menjelaskan, tempat kedubes Kosta Rika ada di tempat yang begitu strategis, persisnya ada di Wisma Keiai Lt. 7, Jalan Jenderal Sudirman.

Sebelumnya buka kantor perwakilannya, Manuel Gonzalez Sanz pernah lakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Retno Marsudi di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri Indonesia pada 3 September 2017.

Dalam pertemuan itu, ke-2 negara mengulas problem perdagangan, pendidikan, daya, pembangunan infrastruktur serta manajemen resiko bencana. ⁠ Baca Juga Perlengkapan Kantor di : https://perlengkapankantor.net

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*