Speedy Sempat Mengalami Gangguan Nasional, Ini Alasan Dari Telkom

Pada tanggal 6 Desember 2016, beberapa pemakai service internet Indihome mengeluhkan ada masalah. Bahkan juga, masalah ini bukan sekedar berlangsung pada satu atau dua kota di Indonesia. Berdasar pada pantauan Beritateknologi di sosial media, masalah ini berlangsung dengan cara massal, nyaris semua kota di Indonesia alami permasalahan yang sama.

screenshot_9

Usut miliki usut, nyatanya bukan sekedar service internet Indihome yang alami masalah. Product service internet dari Telkomsel juga alami persoalan sama. Serta, hal semacam ini disibakkan oleh pihak Telkom lewat laman resmi Telkom Care di Facebook.

Masalah ini berjalan cukup lama. Terdaftar mulai jam 18. 00 WIB sampai tengah malam. Baru saat pagi hari di tanggal 7 Desember 2016, beberapa pelanggan Indihome dapat dengan cara bebas nikmati service internetnya. Pihak Indihome juga baru mengungkap sumber permasalahan serta memberi keinginan maaf pada tanggal 7 Desember itu.

Di situ, mereka mengungkap bila masalah itu dikarenakan putusnya kabel serat optik sebagai fasilitas penyediaan service internet di Indonesia. Kabel serat optik itu yaitu punya pihak ketiga yang berperan untuk menghubungkan Batam dengan Jakarta.

Efek dari putusnya kabel serat itu juga begitu fatal. Sebagian pemakai service internet Indihome sekalipun tak dapat tersambung dengan dunia maya. Disamping itu, beberapa kecil masihlah bisa terhubung internet namun dengan kecepatan yang jauh dari normal.

Menurut laporan yang diambil dari Kompas Tekno, pihak Telkom pernah lakukan pengalihan jalur internet dari jalur punya pihak ketiga ke jalur punya Telkom. Pada tanggal 7 Desember 2016, akses internet juga telah dapat digunakan dengan cara normal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*