Telkomsel Perluas Jaringan 4G di Sumatera

Telkomsel resmi buka akses jaringan 4G LTE untuk pelanggannya di lokasi pulau Sumatera. Akses itu dapat diperolah di 154 ibukota kabupaten di pulau itu.

Dua diantara 154 ibukota kabupaten yang telah memperoleh 4G itu salah satunya yaitu Jambi serta Lampung.

” Alhamdulillah, hari ini kami sudah resmikan 4G LTE di semua ibukota kabupaten Sumatera, ” tutur Direktur Paling utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dalam acara peresmian yang berjalan di Kalianda, Lampung Selatan, Jumat (17/3/2017).

Ririek memberikan, koneksi internet cepat di semua ibukota kabupaten Sumatera itu diakukan oleh 2. 000 unit base transceiver station (BTS) 4G. Jumlah BTS ini gagasannya bakal ditambah sesuai sama keperluan di semasing ruang.

” Dengan peresmian ini, saat ini 4G Telkomsel telah mencapai 200 ibukota kabupaten, termasuk juga Sabang hingga Merauke. Jadi telah dari ujung ke ujung, serta kami bakal memperluas jangkauannya sampai meliputi semua ibukota kabupaten yang totalnya 400 lokasi, ” paparnya.

Sekarang ini terdaftar kalau Telkomsel memikiki kian lebih 48 juta pelangan di ruang Sumatera. Sekitaran 23 juta salah satunya adalah pemakai service data, dengan keseluruhan 4, 5 juta pelanggan telah memakai service 4G LTE.

Perusahaan mencatat kalau pemakaian service data di lokasi ini bertambah 135 %. Rata-rata pemakaian paling besar yaitu untuk akses serta kesibukan di sosial media, video, dan pesan instan.

Sebatas di ketahui, untuk dapat rasakan jaringan 4G, pemakai service seluler Telkomsel harus menggunakan hp yang mensupport konektivitas 4G serta menukar kartu SIM-nya dengan versus yang mensupport 4G.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*