Trafik XL naik 10 persen saat pencoblosan Pilgub DKI

XL menyebutkan waktu hari pengambilan suara penentuan gubenur (Pilgub) DKI Jakarta putaran 2, berlangsung kenaikan trafik 10 % dibanding hari-hari umum. Kenaikan trafik itu didominasi sosial media. Disebutkan VP Jabodetabek Region XL, Bambang Parikesit, peristiwa ini memanglah sudah dinanti-nantikan oleh warga DKI Jakarta yang menyebabkan mereka tidak sebatas memperoleh info saja, tetapi bangun info.

” Kita dapat saksikan sendiri, begitu intensnya orang-orang terhubung sosial media serta mengunggah semuanya format pesan, termasuk juga photo serta video, ” ungkap Bambang.

Bambang menerangkan, pada sosial media, akses paling tinggi tetaplah pada medsos paling utama, yakni Instragram, Facebook, Twitter, LINE, serta Path. Diluar itu pemakaian instant messenger WhatsApp juga cukup tinggi. Kenaikan akses tertinggi ada pada service Instagram, yakni rata-rata 50 % di banding hari-hari umum di semuanya lokasi terkecuali Kepulauan Seribu, dengan kenaikan paling tinggi di lokasi Jakarta Pusat setinggi 155 %.

Sepanjang pesta demokrasi berjalan, jaringan XL diklaim tak alami masalah apapun dalam memberi service telekomunikasi serta Data selama berlangsungnya peristiwa penentuan Gubernur serta Wakil Gubernur DKI Jakarta.

” Sebagai antisipasi serta meyakinkan kwalitas jaringan, tim XL Axiata sudah dengan cara spesial lakukan penguatan jaringan di semuanya daerah yang mengadakan Pilkada, termasuk juga di Ibu Kota. Antisipasi yang dikerjakan XL Axiata diantaranya yaitu dengan cara spesial meyakinkan lagi kemampuan jaringan di beberapa daerah itu, serta beberapa hal lain yang berbentuk tehnis, ” tuturnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*